No comment yet

Keajaiban Kecil Menuju Tahun Baru Islam Muharram 1433 H

         
 
Kisah ini nyata looh tanggal 26/11/2011 1 Muharram 1433 H  menuju tahun baru islam , berawal dari perjalananku menuju tempat Mentoring (ngaji),jam setengah 5 sorean lah .. saat itu aku menggunakan sepeda ku untuk menuju tempat mentor ku secepatnya ,, melewati jalan pintas kebun- kebun dan jalanan tanah yg bergelombang supaya lebih cepat dan sehat dibanding lewat jalan raya yang penuh dengan polusi
            
          Sesampai di tempat Mentor ,, aku-pun menyiapkan perlengkapan saya seperti ALQURAN dan AL masurat (kumpulan Dzikir dan Doa rasullulah pagi dan sore) , ternyata aku pun PANIK bukan main ketika  Almasurat yg aku kantongi di baju ku tiba-tiba hilang entah kemana , tanpa pikir panjang aku-pun lekas mencarinya ,, dengan menyusuri semua jalan yg aku lalui tadi ,, setelah mencari kesemua tempat ,, buku itu pun tidak ketemu ,, aku pun sedih karna buku almasurat itu adalah satu satunya dan  pemberian seorang temanku  ,akhirnya aku putus asa dan tidak punya harapan lagi,

              Aku memohon kepada Allah swt semoga aku dapat segera menemukannya dan jika tidak semoga yang menemukan Almasurahku dapat menyimpannya dan membacanya setiap hari , dengan wajah sedih aku pun pasrah dan putus ada, entah mengapa setelah lelah mencari aku pun mampir di sebuah masjid terdekat sambil melepas lelah..belum sempat kaki ini menginjakkan kaki kedalam masjid ,tiba tiba sesuatu yg menajubkan terjadi ,, ketika aku melihat buku Al-masurah ku berada di depan Gerbang masjid __ looooooohhh ???? kok bisa sih ,, padaha aku merasa tidak melewati masjid ini sebelumnya ,, mungkinkah Allah mengabulkan doaku ??? heheheh Subhanallah wal hamdullilah ,,

              Sungguh keajaiban kecil di menit menit menuju tahun baru islam ,, Dimana aku mendapat sebuah pelajaran kecil bahwa ,, jika kita dihadapkan  pada suatu masalah alangkah baik nya kita tidak hanya mengeluh tapi tetap berusaha semampunya dan berdoallah pada Allah  swt karena Dia-lah dzat yang maha mampu mengubah segala yang terjadi ,, cobalah pergi ke MASJID dan memohon kepada Allah agar masalah kita segera selesai  ,, dan sesungguhnyaa Allah maha mendengar doa hambanya yg bersungguh-sungguh,,,
               Demikian kisah ajaib saya ketika adzan magrihb dan masuk lah tahun baru islam,setelah kejadian itu saya pun merasa tahun baru islam ini punya sejuta arti dalam hidup sya dibanding tahun baru masehi ,, yaa Allah makasih yaa  , semoga bermanfaaat buat kalian semua ..
No comment yet

Pengalaman-ku Bekerja menjadi ASLAB

Sahabat blogger sedikit berbagi cerita ..

Bermula ketika seorang temanku yang bernama Restu mengajak-ku untuk melamar pekerjaan di Laboratorium akuntansi menengah karena tawaran dari seorang dosen bernama ibu Santi,awalnya tidak yakin akan diterima atau tidak namun ku tetap berusaha soal diterima atau tidak semua kembali kepada kehendak Allah swt.

Aku dan kedua temanku restu dan fajar mulai menyusun surat lamaran dengan melampirkan surat ,foto ,biodata dan fotokopi KTP lalu dimasukan kedalam Amplop ,oke setelah beres tinggal dikirim ke lab , tinggal menunggu konfirmasi selanjutnya ..

Aku sendiri tak yakin akan diterima namun tetap OPTIMIS

Dua minggu lebih belum ada kabar apapun dari ibu Santi , aku berfikir mungkin tidak diterima  , hingga akhirnya sampai sebuah kabar dari seorang temanku si Restu ..
namun ada hal yang mengejutkan ia mengabarkan agar aku dan fajar menemui ibu santi di ruang kerja beliau dan ia juga mengatakan bahwa ia tidak dapat menemui ibu santi karena ia mengundurkan diri dengan alasan tidak diperbolehkan orang tuanya , aduh saya menjadi sedih padahal ia yang mengajakku namun ia tiba-tiba mengundurkan diri yah hanya bias pasrah mungkin itu yang terbaik baginya

Hari berikutnya aku dan fajar bertemu ibu santi diruangan lalu ibu santi mengajak kami ngobrol .beliau bertanya tentang motivasi menjadi aslab dan keahlian kami . di akhir pembicaraan ia berkata “Hari senin sudah langsung kerja ya”
Looh tanpa aku sadari aku sudah diterima menjadi asisten lab sebagai programmer di lab . waduh ternyata tanpa ku sadari obrolan tadi itu adalah wawancara kerja -_- ..

Alhamdullilah . kami berdua diterima .. duh senangnya namun masih ada sedikit kesedihan karena Restu tidak merasakan keberhasilan ini padahal ia yang membawa kami sampai sejauh ini .

Hari yang di nantipun tiba , hari ini hari pertama bekerja , ketika masuk ke lab aku bertemu beberapa orang yang tidak aku kenal lalu tiba-tiba mereka bertanya “ ini siapa ya ?” lalu aku jawab  “ maaf kak saya Programmer baru” lalu salah satu dari mereka berkata “ hah serius? “ ketidakpercayaan tampak dari wajah mereka .. Heheh jelas mungkin karena aku ini yang paling muda di sana ..


Disana aku berkenalan dengan seorang asisten bernama kaka mayang , ia menjelas kan prosedur bekerja di lab , ia mengatakan bahwa Jadwal Lab Akuntansi Menengah dibagi  6 shift yaitu shift 1 dari jam 7.30 s/d 20.30 dengan batas waktu dua jam - dua jam khusus programmer lab diperbolehkan masuk kapanpun di setiap shift selama ada waktu kosong di perkuliahan.

Hari pertama kerja sepanjang hari saya hanya duduk untuk menanti kerusakan yang terjadi dari komputer praktikan dan ketika itu sebuah problem terjadi di PC praktikan pada baris depan , tiba-tiba saya dipanggil . “kak Mousenya ga bisa nih “ langsung saja aku datangi si praktikan dan berkata “ oh mousenya rusak , sabar ya dek “ mulai lah aku beraksi dengan melepas colokan mouse dan memasangnya kembali dengan sedikit sentuhan kecil yap selesai , mouse sudah selesai di perbaiki, wah saya merasa bosan dari shift satu sampai shift terakhir di hari pertama bekerja ini saya hanya membetulkan satu mouse aja , hingga selanjutnya saya mencari cara untuk mengisi waktu luang ketika tidak ada pekerjaan, keesokan hari saya membawa laptop,buku bacaan dan tugas-tugas kuliah,dan alat dzikir , sehingga diwaktu kosong saya bisa mengisinya dengan hal yang bermanfaat seperti membaca buku , mengejrkan tugas,belajar dan sedikit main game untuk melepas kegundahan serta tidak lupa untuk berdizkir mengingat Allah Swt  .

Wah demikian sedikit pengalamanku bekerja menjadi asisten lab di labaratorium akuntansi menegah , Subhanallah  terimakasih atas kesediaan untuk membaca

No comment yet

Perjalananku Menuntut Ilmu


  Sahabat Blogger sedikit berbagi cerita kepada sahabat blogger tentang “Perjalanan –ku menuntut ilmu” diawali sejak kelahiranku di sebuah kota kecil bernama “Depok” kota yang hijau berseri , indah dan asri yah itulah yang tertulis di teks lagu mars kota Depok namun mungkin tak seperti kenyataannya , namun disinilah coretan sejarah hidupku bermula . 



                 Sekarang aku tinggal di sebuah perkampungan kecil bernama kampung pitara jalan keramat asem yang berada di kecamatan Pancoran Mas kota Depok , tempatnya sejuk,nyaman dan bersahabat entah kenapa aku lebih cinta tinggal di perkampungan daripada di perkotaan atau komplek perumahan karena di kampung suasana lebih sejuk dan hubungan sosial bertetangga lebih hidup ,Dibawah ini adalah foto dari gang rumahku  yang begitu sehingga hanya mampu di lewati oleh satu motor

 
 

            Perjalananku menuntut ilmu dimulai di TK endah Alfarisi Cimanggis Depok,Masa –masa Taman Kanak-Kanak-ku berjalan layaknya anak TK biasanya seperti bermain perosotan,main ayunan,jajan sembarangan  dan sebagainya lalu sepulang sekolah biasanya aku langsung mencari ikan cere di sungai terdekat untuk di koleksi,sehingga setiap hari pasti kotor penuh lumpur , hehehe inilah foto TK endah Al-farisi yang aku dokumentasikan

             Sekolah Dasar Negeri Tugu 10 Cimangis menjadi langkah perjalananku selanjutnya menuntu ilmu, saat kelas 3 SD aku sering ditunjuk menjadi ketua kelas karena suara yang begitu keras saat menyiapkan, Aku di  kenal teman-teman sebagai orang yg nekat karena sering melakukan hal –hal yang tidak wajar seperti bergelantungan di pembatas lantai dua dan lain lain hehe masih banyak sejuta kenangan di Sekolah ini , inilah foto SD-ku,,,


                Setelah lulus dari Sekolah dasar lalu aku berlanjut ke SMP , ketika SMP aku bersekolah di SMPN 10 Depok di kecamatan Sawangan ,jarak dari rumahku menuju sekolah kali ini lebih jauh sehingga mengharuskan ku untuk menaiki kendaraan , ketika kelas satu aku menggunakan jasa Mobil antar jemput namun ketika kelas dua SMP berhenti dan berusaha naik angkutan umum, Sekolah ku ini terletak di daerah perkampungan yang jauh dari lingkungan perkotaan, suasana di sekitar sekolah masih asri dan alami , terlihat sepanjang jalan masih adanya sawah,ladang dan perkebunan,karena masih begitu alami hingga suatu saat ketika kegiatan belajar mengajar dimulai tiba-tiba ada ular sawah yang ikut-ikutan belajar hehehe, masa-masa SMP adalah masa-masa yg indah namun suram, karena banyak kenakalan remaja yang sering pernah aku lakukan dulu seperti berantem,menumpang truk untuk pulang sekolah, aduh hehehe tapi Alhamdullilah sekarang saya sudah meninggalkan perbuatan buruk itu dan bersyukur tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang lebih buruk lagi seperti tawuran dan narkoba, berikut foto dokumentasi  SMP-ku.
http://smpn10depokjabar.weebly.com/uploads/7/2/4/7/7247682/9470456_orig.jpg


               Setelah lulus SMP petualanganku menuntut ilmu berlanjut di SMAN 6 Depok Kecamatan Limo , Masa-masa SMA adalah kenangan yang terindah bagiku,sejuta kenangan tercipta di sini,di buku tahunan angkatan 2011 aku pernah disematkan menjadi siswa tergokil versi buku tahunan 2011 di SMAN 6,hehehe karena aku sering bertingkah laku yang tidak wajar di sekolah , banyak atraksi-atraksi dan hal-hal yang gokil yg selalu dilakukan,,seperti turun tangga 6 meter dengan satu loncatan , Pernah juga aku lompat dari lantai dua untuk merayakan lulus ujian Nasional hahahahah meskipun begitu namun kalau soal prestasi aku pun tak kalah dengan gokilnya,di Sman 6 ini aku begitu berbakat dalam Seni musik dan ilmu komputer,apalagi desain grafis,tak jarang nilai-nilai mata pelajaran tersebut selalu bagus ,ada beberapa kisah menarik ,disekolah aku membuat sebuah perkumpulan Geng motorbersama teman-teman bernama ISABELLA (ikatan santai Belajar) , setiap pulang sekolah dino dan kawan-kawan geng motor ISSABELLA selalu nongkrong namun tidak seperti layaknya geng motor yang pandangannya negatif dan identik dengan kenakalan remaja , kami lebih suka kumpul di warung jajanang murah untuk membeli POP ice dan biskuat juga keripik Setan super pedas cap walang hehehe ..sungguh banyak kenangan manis di SMAN 6 ini deh…
nih foto masa masa SMA 



          
Setelah lulus SMA perjalananku lanjut di universitas  Gunadarma


,,,Petualangan Masih Berlanjut TO BE CONTINUED  ........


No comment yet

Andaikan Aku Bisa Makan Roti Bersama Rasulullah






H
ari-Hari Ku Tak pernah Lepas Dari Yang Namanya Roti , Hampir Setiap Pagi Aku Sarapan Roti Yang Dijual Di Warung Dari Yang Harganya 1000an sampai 2000an ,,hmm tapi Mungkin Yang Lebih banyak yang Kubeli Adalah Roti Seribuan hehehe Selain Murah Rasanya pun Tak Kalah Dengan Roti yang Dijual di Mall2 dan Supermarket asalkan Kita membeli Roti dengan Merk2 tertentu yang terjamin Kualitas Rasanya dan tercantum nomor dari Depkes, Bukan Hanya Pagi ,Malam Pun Aku Pasti Membeli Roti untuk Cemilan Di Malam hari ..

Pada Suatu Hari terlintas Di Fikiranku untuk mengetahui , Apa sajasih Yang Dimakan Rasulullah Saw  semasa Hidupnya??

                Rasa Penasaran itu pun membuat Ku berusaha mengkaji Ilmu tentang Kehidupan Sehari2 Rasulullah lebih dalam , Dengan Membaca Kitab2 dan Mempelajari Hadist2 yang Sahih ,
Dan disuatu Ketika Aku dikagetkan Dengan Hadist-Hadist Yang Kutemukan Ini  dari sebuah kitab


Diriwayatkan dalam sahih Bukhari dari Sahel bin Sa’ad ra. dia berkata: Tidak pernah Rasulullah SAW melihat roti yang halus dari sejak beliau dibangkitkan menjadi Utusan Allah hingga beliau meninggal dunia.

Ada orang bertanya: Apakah tidak ada pada zaman Nabi SAW ayak yang dapat mengayak tepung?

Jawabnya: Rasulullah SAW tidak pernah melihat ayak tepung dari sejak beliau diutus menjadi Rasul sehingga beliau wafat.

Tanya orang itu lagi: Jadi, bagaimana kamu memakan roti syair yang tidak diayak terlebih dahulu?

Jawabnya: Mula-mula kami menumbuk gandum itu, kemudian kami meniupnya sehingga keluar kulit-kulitnya, dan yang mana tinggal itulah yang kami campurkan dengan air, lalu kami mengulinya .Dari kitab (At-Targhib Wat-Tarhib 5:153)

Yaa Allah Sungguh Pedih Hati ini Mengetahui , Ternyata Roti yang Kumakan Selama ini jauh lebih Baik Dibandingkan Roti Yang Dimakan Rasulullah pada Masanya.Roti yang dimakan Rasullulah itu Disebut Roti Syair yang Keras bahkan Untuk memakannya Saja harus dilunakan Terlebih Dahulu Dengan Air .Pedih Hati ini jikalau Membayangkan Potongan demi Potongan Roti Yang Kasar itu masuk Kemulut Baginda Yang Mulia Itu .  Belum Selesai Menahan Pedihnya Hati ,Lalu Sebuah Hadist Yang Lain membuatku Tak Kuasa menahan tangis

Diriwayatkan dalam Sahih Muslim dan Tarmidzi dari An-Nu’man bin Basyir ra. dia berkata: Bukankah kamu sekarang mewah dari makan dan minum, apa saja yang kamu mau kamu mendapatkannya? Aku pernah melihat Nabi kamu Muhammad SAW hanya mendapat korma yang buruk saja untuk mengisi perutnya!
Dan Dalam riwayat dalam sahih muslim Muslim pula dari An-Nu’man bin Basyir ra. katanya, bahwa pada suatu ketika Umar ra. menyebut apa yang dinikmati manusia sekarang dari dunia! Maka dia berkata, aku pernah melihat Rasulullah SAW seharian menanggung lapar, karena tidak ada makanan, kemudian tidak ada yang didapatinya pula selain dari korma yang buruk saja untuk mengisi perutnya.

Dari Hadist Diatas dapat kita Lihat Betapa Menyedihkan  Kehidupan Rasulullah pada saat itu, padahal ia adalah Seorang Pemimpin ,Pemimpin umat manusia di Dunia Dan Akhirat ,namun lihatlah betapa sederhanya beliau ,Aku  Pun Sadar , Selama ini Hidupku Penuh dengan  Kemewahan Dari Makanan dan Minuman  bahkan Tanpa Pernah Mensyukuri Apa yang Allah Berikan ,dan Terkadang aku Suka Menghina Makanan, Padahal itu Adalah Pemberian Allah , Dengan menghinanya Sama Saja Aku Menghina Allah, Astagfirullah ampuni aku ya Rabb ..
Contoh Kecilnya saja  jikalau Suatu saat Masakan Yang ibuku Masak tidak Sesuai dengan Apa yang Kuharapkan dan inginkan , Pasti Aku langsung Menyindir Ibuku dan Berkata ..

“ Bu , Ga ada Lauk ya” ?

Dan perkataan itu Semata-mata terlontar untuk Mengukapkan kekecewaan Ku terhadap Makanan Yang Ibu ku Masak.

Padahal Jelas Di Balik Tudung Saji Itu ada Makanan yang bisa dimakan walau Sederhana hanya Berupa Tempe dan Tahu , Tapi tetap Saja aku masih Menginginkan Sesuatu yang Lebih Baik dari itu..

Padahal
Rasulullah Pun tak Pernah Menghina Makanan , Tak pernah mengeluh dan Selalu bersyukur dengan apa yang ia dapatkan. bahkan Semasa Hidupnya Hingga akhir hayatnya  ia  Tak Pernah Kenyang dengan Apa yang Ia Makan , Seperti yang diriwayatkan oleh Istrinya Aisyah ra Mengatakan dari Sebuah Hadist yang diriwayatkan Tarmidzi memberitakan dari Masruq, ia Berkata: Aku pernah datang menziarahi Aisyah ra. lalu dia minta dibawakan untukku makanan,
kemudian dia mengeluh: Aku mengenangkan masa lamaku dahulu. Aku tidak pernah kenyang dan bila aku ingin menangis, aku menangis sepuas-puasnya!
Tanya Masruq: Mengapa begitu, wahai Ummul Mukminin?!
 Aisyah menjawab: Aku teringat keadaan di mana Rasulullah SAW telah meninggalkan dunia ini! Demi Allah, tidak pernah beliau kenyang dari roti, atau daging dua kali sehari.Dari Kitab (At-Targhib Wat-Tarhib 5:148)

Salah Satu Keindahan Ahklak Rasulullah yang penuh keluhuran. Ia adalah Sosok Yang Mulia maha Berlemah lembut kepada siapa saja dan bahkan dalam saat dirinya Kesusahan ia masih mementingkan Orang lain dari pada dirinya Sendiri . Seperti dalam Hadist Berikut
Dalam riwayat lain yang dikeluarkan oleh Baihaqi telah berkata Aisyah ra.: Rasulullah SAW tidak pernah kenyang tiga hari berturut-turut, dan sebenarnya jika kita mau kita bisa kenyang, akan tetapi beliau selalu mengutamakan orang lain yang lapar dari dirinya sendiri. (At-Targhib Wat-Tarhib 5:149)
Subhanallah..
Kini Setiap Aku melihat Sepotong Roti disanalah aku mengingat Rasulullah Saw .
Terkadang Aku Berangan-angan Ya ALLAH  “Andaikan Aku Bisa makan Roti  bersama Rasullulah Saw Di Surga nanti”
Dan Kini Setiap diriku  memakan makanan yang enak , Aku Selalu Mengingatmu ya Rasullulah dan Hati Kecilku ini Selalu Berkata  :

“Andaikan Engkau  Bisa Merasakan Makanan Seenak ini Seperti yang Aku Makan saat ini “
Sedih jikalau membayangkan Betapa Sederhananya Kehidupan Baginda ,dibanding Hidupku yang penuh kecukupan Sekarang Aku Jauh Lebih Bersyukur dengan setiap makanan yang kumakan karena Masih banyak orang lain yang tak seberuntung diriku .
Setelah Kejadian itu setiap Sebelum makan setelah mengucapkan doa makan akupun menambahkan Sebuah Lantunan Sholawat yang Aku Tujukan kepada Rasullulah , Agar Diri ini lebih mensyukuri Nikmat yang Allah Berikan dan ingin Mempersembahkan Makanan yang kumakan ini agar kelak dapat kumakan bersama mereka di surga nanti Dengan  Membaca Sholawat sebelum hendak makan , Aku Selalu ingat Dirimu Ya Rasulullah    :’)

Aku Punya Sebuah Impian , Kelak Di Surga Nanti Aku Bisa Satu meja makan Dengan Rasullulah Dan Para Sahabatnya , Bersama-sama Menikmati Hidangan Yang Ada Disurga .
Itu Moment Yang Sangat Indah Dan mengharukan Dalam hidupku.